26 Maret 2009

Karakter: Ikkaku Madarame

Ikkaku Madarame adalah officer ke-3 Divisi 11, atau dibawah Kapten Zaraki dan Wakil Kapten Yachiru. Personalitasnya yang agak 'nyentrik' dan kepala 'tandus' membuat setiap Shinigami mudah dalam menengarai Ikkaku. Karena kepalanya itulah, ia kerap kali menjadi sasaran lelucon dan tertawaan. Tetsuzaemon memanggilnya 'baldie'/ si botak, sedangkan Yachiru menjulukinya sebagai 'cue-ball'/bola biliard. Ia memiliki pertemanan yang baik dengan Yumichika dan Renji, dan sangat hormat terhadap Kapten-nya, Kenpachi.

Di cerita Bleach, ia mengalami beberapa pertarungan yang cukup menegangkan. Pada saat Ichigo tersesat di tengah Seiretei, ia bertemu dengan Ikkaku dan bertarung. Disana Ikkaku menampakkan Shikai-nya pertama kali. Namun, Ikkaku kalah. Kemudian, sesaat Edrad Liones, fraccion dari Grimmjow Jeagerjacques, sang Espada 6, mengeluarkan Resurreccion-nya, Ikkaku kemudian mengeluarkan Bankai untuk pertama kalinya. Ikkaku memenangkan pertarungan tersebut. Pertarungan terkini Ikkaku adalah melawan Po, fraccion dari Barragan Luisenbarn, sang Espada 2. Ia kalah telak karena tidak mau mengeluarkan Bankai-nya. Satu pilar penjaga Karakura pun hancur.

Zanpakutou Ikkaku adalah Houzukimaru yang berbentuk seperti tombak. Ikkaku dapat membelah Houzukimaru menjadi tiga bagian untuk mengelabuhi musuhnya. Bankai-nya adalah Ryuumon Houzukimaru. Sama seperti pada saat Shikai, Ryuumon Houzukimaru memiliki tiga bagian yang membentuk dua kapak besar di depan dan satu kapak besar berlambang naga di belakang. Ia merahasiakan Bankai-nya dan hanya Yumichika dan Renji yang tahu akan hal itu (Bankai) karena jika semua orang tahu akan Bankai tersebut, ia tidak lagi bisa menjadi tangan kanan Kenpachi dan dipromosikan menjadi Kapten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Pic

Recent Pic
Avirama vs Tenran
 
Copyright 2009 by M. Ramadhan