10 April 2009

Karakter: Soifon

Soifon (Shaolin Fon) adalah salah satu Kapten di Gotei 13, tepatnya di Divisi 2. Ia sekarang juga merupakan Pemimpin Komando dari Omnitsukidou / Agen Rahasia (pengganti Yoruichi). Layaknya seorang Kapten, ia memakai haori (tanpa lengan) yang sebelumnya telah dirangkap seragam Omnitsukidou. Soifon memiliki rambut yang panjang dengan dua ikatan terpisah dan setiap ujungnya terdapat bulatan (biasanya untuk tempat menggantungkan zanpakutou). Personalitasnya hampir sama dengan Yoruichi, hanya saja ia sedikit pemarah.

Seperti para Shinigami lainnya di Soul Society, Soifon diceritakan pertama kali sebagai tokoh yang antagonis. Ia terlibat pertarungan dengan Yoruichi, master sekaligus atasannya terdahulu. Soifon merasa bahwa dahulu ia dikecewakan olehnya (Yoruichi) karena meninggalkan kepemimpinan Omnitsukidou secara tidak terhormat. Lalu ia bertarung untuk membuktikan bahwa ia memiliki kekuatan setara dengan Yoruichi. Soifon memimpin pertarungan terlebih dahulu dengan Suzumebachi-nya, tetapi tampaknya hal itu tidak berpengaruh terhadap Yoruichi. Soifon kembali menyerang dan mengeluarkan jurus bernama "Shunkou". Hal itu juga tidak berpengaruh karena Yoruichi telah mengetahui jurus tersebut dan menggunakannya. Pertarungan dihentikan setelah pengumuman tentang Aizen. Mereka kemudian sepakat untuk berdamai dan bekerja sama kembali seperti dulu kala. Di cerita terkini, Soifon masih bertarung bersama Kapten lainnya melawan Aizen, dan kali ini ia akan menghadapi sang Espada 2, Barragan Luisenbarn.

Zanpakutou Soifon adalah (seperti yg diatas) Suzumebachi. Kekuatan dari senjata ini adalah dapat membunuh musuh secara instan hanya dengan dua kali serangan saja. Pada langkah pertama, Soifon menentukan titik luka terlebih dahulu. Pada langkah kedua, Soifon menyerang kembali di titik luka yang telah ditentukan dan dapat melenyapkan musuhnya tanpa bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Pic

Recent Pic
Avirama vs Tenran
 
Copyright 2009 by M. Ramadhan