23 Maret 2009

Karakter: Kaname Tousen

Kaname adalah mantan Officer ke-5 Divisi 9 dan kemudian menjadi mantan Kapten-nya. Dahulu wakilnya adalah Shuuhei Hisagi. Ia memiliki rambut ungu yang dibentuk dalam bermacam gaya di cerita Bleach. Ia tidak bisa melihat karena sudah buta sejak lahir. Namun, hal tersebut tidak menghalangi niatnya untuk menjadi salah satu Shinigami terkuat, bahkan dapat menjadi Kapten / memperoleh Bankai.

Sebelumnya (ia menjadi Kapten), ia menjalin pertemanan yang baik dengan Sajin Komamura yang sekarang menjadi Kapten Divisi 7. Setelah ia masuk ke Divisi 9, ia (kok mau-maunya) menjadi tangan kanan Aizen bersama Gin untuk merencanakan suatu hal buruk. Ia juga berperan cukup besar dalam peristiwa "Hollowfication" dengan membunuh seluruh atasannya di Divisi 9 (termasuk Kensei, entahlah kalau Mashiro). Aizen akhirnya membongkar semua kebohongan dan kejahatannya ke Soul Society sesaat ia mengambil Hougyoku dari Rukia dan membunuh semua anggota Central 46. Aizen, Tousen dan Gin kemudian pergi ke Hueco Mundo. Tousen merasa bersalah karena ia telah mengkhianati temannya sendiri, Komamura, dan wakilnya, Hisagi, yang telah mereka anggap sebagai sahabat terbaik.

Zanpakutou Tousen adalah Suzumushi. Sebenarnya ini bukanlah pedang asli dari Tousen, karena ia mengambil dari seorang wanita yang telah dibunuh oleh suaminya sendiri. Suzumushi memiliki bentuk Shikai lain, seperti Benihiko, Suzumushi Niishiki dan Suzumushi Tsuishiki. Pedang ini adalah salah satu yang memiliki nama Bankai tidak persis dengan nama Shikai-nya, yaitu Enma Kourogi. Bankai ini telah dimilikinya sejak ia masih menjadi Officer ke-5 Divisi 9.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Pic

Recent Pic
Avirama vs Tenran
 
Copyright 2009 by M. Ramadhan