10 Maret 2009

Karakter: Shigekuni Yamamoto-Genryuusai

Yamamoto (Yama-jii, dari Kyouraku, jawanya Mbah-Yama) adalah Kapten Divisi 1 sekaligus Komandan dari Batalyon / Gotei 13. Wakilnya adalah Choujirou Sasakibe. Dari umurnya yang sudah ratusan bahkan ribuan tahun / sudah tua, ciri dari Yama-jii adalah keriput, jenggot sangat panjang berwarna putih, dan (eng..) botak. Ia adalah pendiri dari Sekolah Akademi Shinigami dan merupakan Kapten / Shinigami terkuat di Soul Society.

Saat pertama kali diceritakan, Yama-jii seringkali memberi perintah kepada Kapten lainnya untuk mengurusi Ryoka dan persiapan dalam eksekusi mati Rukia. Namun, pada saat eksekusi tersebut, dua murid lamanya yang juga kapten, Kyouraku Shunsui dan Ukitake Juushirou menggagalkan eksekusi tersebut. Karena merasa mereka kedua 'memberontak', Yama-jii bertarung dengan mereka berdua. Pengumuman tentang pengkhianatan Aizen dkk. menghentikan pertarungan tersebut. Di cerita terkini, Yama-jii dan para Kapten lainnya bertarung dengan Espada tiga besar milik Aizen.

Senjata / zanpakutou Yama-jii adalah Ryuujin Jakka yang memiliki kekuatan elemen api terkuat. Pada saat Shikai, ia 'memamerkan' tubuhnya yang berotot dan tempat di sekelilingnya menjadi terbakar (dan anehnya mengapa jenggot panjangnya tidak terbakar!?).

1 komentar:

  1. sayangnya Genryuusai mati sama pemimpin Quincy, JuhaBach.
    Juhabach terlalu copo, JuhaBach tau kalo dia belum bisa ambil Bankai-nya Yama-ji, jadi Loyd & Royd menjadi kloningan JuhaBach agar si Yama-ji mengeluarkan Bankai-nya, tapi Yama-ji tidak mengetahui rencana Juhabach.
    setelah berhasil mengalahkan JuhaBach Palsu, barulah si JuhaBach asli keluar, dia menggunakan taktik tersebut untuk mencuri dan membunuh Yama-ji sebelum Squad Zero turun dari langit.
    ketika Yama-Ji mau melawan dengan Bankai-nya, JuhaBach berhasil mencuri Bankai Yama-ji dan akhirnya Yama-ji mati dibunuh oleh JuhaBach.

    BalasHapus

Recent Pic

Recent Pic
Avirama vs Tenran
 
Copyright 2009 by M. Ramadhan