12 Maret 2009

Karakter: Yoruichi Shihouin

Yoruichi Shihouin merupakan mantan Kapten Divisi 2 dan sekaligus mantan Pemimpin Agen Rahasia / Omnitsukidou. Rambut ungu adalah ciri khas dari Yoruichi. Sewaktu-waktu ia juga dapat merubah dirinya menjadi seekor kucing hitam dan kebanyakan pada saat ia berada di dunia nyata. Kisuke Urahara adalah teman kecil dari Yoruichi dan Tessai Tsukabishi adalah temannya (bawahannya?) saat tinggal di kediaman bangsawan Shihouin. Dalam cerita Bleach, ia berperan besar dalam perkembangan awal kekuatan dari Chad, Inoue dan Ichigo. Bahkan ia rela melatih Ichigo hingga mencapai tingkat Bankai (meskipun dengan 'teknik' Urahara).

Sesaat setelah peristiwa 'Hollowfication', Urahara dan Tessai dinyatakan bersalah oleh Central 46 karena melakukan hal-hal berbahaya dan melanggar hukum. Belum saja persidangan selesai, tiba-tiba Yoruichi datang dan membawa mereka berdua untuk pergi ke dunia nyata bersama para Vizard. Ia kemudian bertransformasi menjadi bentuk kucing untuk 'beradaptasi' di dunia nyata dan tinggal di Urahara Shop.

Hingga saat ini, zanpakutou Yoruichi masih belum diketahui namanya. Ia jarang sekali menggunakan zanpakutou karena sudah terbiasa bertarung menggunakan tangan kosong (Hakuda). Sebagai Komandan Agen Rahasia, kekuatan Flash Step Yoruichi tidak perlu diragukan lagi dan merupakan salah satu yang terbaik di Soul Society. Byakuya Kuchiki yang merupakan murid lamanya mewarisi kekuatan Flash tersebut. Ia juga ahli dalam menggunakan Flash Cry, yaitu kekuatan gabungan antara Hakuda (kemampuan tangan kosong) dan Kidou (mantra iblis).

1 komentar:

Recent Pic

Recent Pic
Avirama vs Tenran
 
Copyright 2009 by M. Ramadhan